14 Tumbuhan Hias yang Indah dan Menenangkan Hati

14 Tumbuhan Hias yang Indah dan Menenangkan Hati

Kamis, 22 September 2022

Apakah kalian senang dengan pemandangan asri dan hijau? Panorama alam asri sanggup menenangkan atmosfer hati. Tetapi, panorama alam hijau di desa tidak bisa kita jumpai ketika kita tinggal di daerah perkotaan. Nah,  Tumbuhan hias gantung merupakan salah satu alternatif buat menenangkan jiwa serta melepaskan kalian dari kejenuhan kerja.



14 Tumbuhan Hias Gantung yang Indah serta Menenangkan Hati


Pemilihan tumbuhan hias gantung butuh disesuaikan dengan kebutuhan kalian. Tumbuhan di bawah ini merupakan sebagian dari tanaman hias gantung yang terkenal di masyarakat pada umumnya:


1. Bunga Lobelia

Bunga bercorak ungu tua ini memerlukan sedikit atensi dalam perawatan. Yang pertama harus kalian lakukan adalah menabur bibit tumbuhan ini di dalam tanah. Ketika pucuk tumbuhan ini timbul, maka itu tandanya kalian bisa memindahkannya ke dalam pot.


Bunga Lobelia juga dapat berkembang produktif di cuaca apapun. Jadi, tumbuhan hias gantung ini sangat sesuai untuk kalian yang kurang telaten pada perawatan spesial pada tanaman.


2. Bunga Geranium

Berbeda dengan bunga lobelia, bunga geranium membutuhkan perawatan serta atensi spesial. Tumbuhan ini kurang bersahabat dengan cuaca yang sangat panas. Bila suhu mulai naik atau panas, bunga geranium tidak dapat tumbuh optimal.


Meski begitu, penampilan bunga ini sangat indah dengan gabungan bunga warna putih serta merah muda. Tidak hanya itu, bunga ini sanggup mengusir nyamuk. Jadi, atmosfer rumah hendak jadi lebih indah serta bebas dari serbuan nyamuk.


3. Heart Leaf Philodendron


Bila kalian kurang menggemari bunga, heart leaf philodendron merupakan salah satu pengganti terbaik. Kalian tidak butuh bersusah payah membagikan perawatan spesial. Tumbuhan ini lumayan gampang buat berkembang produktif di mana saja serta kapan saja.


Meski dedaunan ini bisa jadi nampak simpel, tumbuhan ini mempunyai guna lain, ialah sanggup meresap polusi di hawa. Sehingga hawa di dekat tempat tumbuhan ini hendak terasa lebih fresh serta bersih.


4. Sedum Morganianum


Sedum morganianum merupakan opsi yang pas bila kalian memerlukan alterasi wujud serta warna ke dalam koleksi tumbuhan hias gantung kalian. Wujud tumbuhan ini menunjukkan campuran antara tanaman kaktus mini serta tumbuhan anggur.


Bisa jadi wujud tumbuhan ini terdengar tidak indah, tetapi perawatan sedum morganianum lumayan gampang. Kalian tidak butuh membagikan banyak air serta lumayan menyimpan tumbuhan ini di tempat yang kerap terserang matahari. Terdengar semacam kaktus, bukan?


5. Tradescantia


Bila kalian menggemari tumbuhan hias gantung dengan berbagai warna serta corak, tradescantia merupakan opsi yang pas. Tumbuhan ini juga sanggup menyesuaikan diri di bermacam keadaan area, sehingga penjaannya pula terbilang simpel. Tetapi, perihal yang butuh dicermati merupakan pangkal dari tradescantia.


Pangkal tumbuhan ini sangat sensitif serta bisa busuk. Jadi, kalian wajib membenarkan akarnya tidak tergenang air. Tidak hanya itu, yakinkan tumbuhan ini terserang cahaya matahari buat bisa berkembang serta memperindah panorama alam di rumah kalian.


6. Sirih Marble


Sirih marble merupakan salah satu tumbuhan hias gantung yang lumayan diminati. Alasannya, perawatan tumbuhan ini lumayan gampang serta kalian tidak butuh pusing menciptakan tempat yang pas buat meletakkannya.


Sirih marble sanggup menyesuaikan diri dengan seluruh tipe area serta temperatur. Jadi, tumbuhan hendak senantiasa berkembang meski tanpa ataupun dengan cahaya matahari. Panorama alam rumah kalian tentu lebih menyegarkan dengan wujud marble dari tumbuhan ini.


7. Discidia Geri


Sempatkah kalian memandang tumbuhan yang daunnya berkembang menjuntai panjang melewati pot? Seperti itu tumbuhan Discidia Geri yang berupa tumbuhan dedaunan hias gantung. Tumbuhan ini sanggup menaikkan pesona panorama alam rumah kalian serta sangat sesuai kalian letakkan di dalam ruangan ataupun di luar rumah.


8. Bird Nest Fern


Semacam namanya, tumbuhan bird nest fern menyamai sarang burung. Kalian dapat memilah tumbuhan ini buat membagikan keragaman dalam koleksi tumbuhan hias gantung kalian. Tetapi, kalian bisa jadi butuh mencermati paparan cahaya matahari yang di miliki tumbuhan ini.


Alasannya, daun bird nest fern hendak nampak kusut bila kekurangan cahaya matahari. Sebaliknya bila sangat banyak, wujud daun tumbuhan ini hendak jadi rata. Jadi, pertumbuhannya bergantung dari gimana kalian merawatnya.


9. Ripple Peperomia


Tumbuhan hias dengan nama latin peperomia caperata ini memiliki daun berupa hati dengan bermacam berbagai warna. Warna yang dapat kalian seleksi antara lain merupakan hijau, merah, krem, serta abu- abu.


Pasti kalian dapat menggunakan kelebihan ini buat tingkatkan pesona panorama alam rumah kalian. Biasanya, ripple peperomia diletakkan di teras biar para tamu bisa menikmati pesona indahnya dengan gampang.


10. Spider Plant


Bila cuma didengar dari namanya, tumbuhan hias gantung terdengar mengerikan serta beresiko. Tetapi, spider plant merupakan tumbuhan yang tidak beracun serta sangat sesuai untuk kalian yang mempunyai hewan peliharaan. Tidak hanya itu, metode menjaga tumbuhan ini pula terkategori gampang.


Kalian cuma butuh menempatkannya di tempat dengan sinar cerah. Tumbuhan berdaun ramping ini tentu hendak membuat panorama alam serta menutupi kekosongan di dalam rumah kalian. Tetapi, jangan kurang ingat buat senantiasa menyiram spider plant- mu ya!


11. English Ivy


Semacam halnya Discida Geri, English Ivy hendak berkembang panjang serta menjuntai. Oleh karena itu, ketersediaan ruangan luas sangat dibutuhkan demi perkembangan tumbuhan ini. Jadi, kalian bisa meletakkan tumbuhan hias gantung ini selaku riasan di teras rumah kalian.


Buat kasus penjaannya, English Ivy tidak memerlukan atensi spesial. Tetapi, tumbuhan ini wajib terserang sinar matahari yang balance, tidak sangat banyak serta pula tidak sangat sedikit. Tidak hanya itu, kalian pula cuma butuh menyiraminya bila permukaan tanahnya telah nampak kering.


12. Oxalis Triangularis


Keunikan dari tumbuhan ini merupakan fenomena terbukanya daun di siang hari serta hendak menutup pada malam hari. Wujud Oxalis Triangularis pula menaikkan keelokan dari tumbuhan ini. Hingga tidak heran banyak yang menggemarinya.


Sayangnya, tumbuhan ini bisa jadi beracun untuk hewan. Bila kalian memiliki hewan peliharaan, yakinkan kalian meletakkan Oxalis Triangularis di luar jangkauan hewan kesayanganmu.


13. Lantana


Warna kuning indah dari tumbuhan ini sanggup memperindah panorama alam dalam rumah kalian. Lantana merupakan tumbuhan hias yang berasal dari daratan Amerika serta bertumbuh dengan metode menjalar. Jadi, penampakan tumbuhan hias ini hendak membuat atmosfer rumah jadi lebih sejuk buat dilihat.


Penjaannya juga terkategori gampang. Disebabkan tumbuhan ini bertumbuh menjalar, kalian sesekali wajib memotong bagian ranting biar tidak mengusik. Tidak hanya itu, tumbuhan ini cuma memerlukan sedikit air saja tiap harinya. Jadi, tidak terdapat perawatan spesial yang butuh kalian jalani terhadapnya.


14. Petunia


Petunia merupakan salah satu tumbuhan hias yang digemari oleh warga dunia. Semenjak era dulu kala, bunga ini senantiasa menyebarkan aroma sangat wangi di pagi hari dibanding bunga lain.


Untungnya, bunga yang bercorak merah muda menawan ini bisa bertahan hidup lama di Indonesia. Tetapi, kalian bisa jadi wajib giat membagikan pupuk pada tumbuhan bunga ini buat menolong bunga senantiasa mekar selama tahun.


Tumbuhan Hias Gantung Mana yang Kalian Suka?


Seperti itu sebagian tumbuhan hias gantung outdoor yang kalian dapat seleksi. Kira- kira manakah yang menarik perhatianmu? Apapun yang jadi opsi kalian, jangan kurang ingat buat senantiasa tidak berubah- ubah dalam merawatnya. Supaya tidak cepat mati.